CARITA CHARITY GATHERING 5-7 APRIL 2019

CARITA CHARITY GATHERING 5-7 APRIL 2019

Pada tanggal 5-7 April 2019, Willys Owners Indonesia (WOI) menggelar acara turing dan charity dengan mengusung tema ‘Willys Owners Indonesia Carita Charity Gathering 2019’. Acara turing telah menjadi agenda tahunan WOI. Akan tetapi dalam setiap kegiatan seperti ini, mereka tidak lupa menyisihkan rejeki untuk berbagi kepada masyarakat sekitar yang memang membutuhkan.


Kegiatan yang mengusung tema ‘Willys Owners Indonesia-Carita Charity Gathering 2019’ ini rencananya akan diikuti kurang lebih 40 Jeep dari Jakarta, Banten, dan Lampung. Dalam kegiatan ini, panitia penyelenggara juga mengajak beberapa media, untuk bisa menjadi saksi kegiatan salah satu komunitas yang meskipun baru berusia muda, akan tetapi tetap memiliki kepedulian kepada sesama yang begitu besar.

Hari Pertama Jumat 5 April 2019

Perjalanan diawali dari Rest Area 13,5 Jakarta-Tangerang, Dari area Jabodetabek sebanyak 25 mobil jenis Willys berjalan beriringan menuju Mapolda Banten untuk bersilaturahmi dengan Kapolda dan juga menyerahkan bantuan kepada salah satu yayasan yang berada disekitar lokasi.

Briefing sebelum keberangkatan
Willys Owners Indonesia, 'Carita Charity Gathering 2019'
Willys Owners Indonesia, 'Carita Charity Gathering 2019'
Konvoi 25 mobil dari rest area KM.13.5 Karang tengah

Dari area titik kumpul, sebanyak 25 Jeep akan konvoi teratur menuju Polda Banten. Rombongan 11 unit Jeep dari Willys Banten Community akan menyambut di exit pintu tol Serang Timur dan bergabung dalam konvoi. Dan akan disusul oleh rekan dari Willys Lampung Community sebanyak 7 unit yang saat itu juga sedang dalam perjalanan menuju Cilegon.

Willys Owners Indonesia, 'Carita Charity Gathering 2019'

Kedatangan WOI pun langsung disambut Irjen Pol Tomsi Tohir (Kapolda Banten), Brigjen Pol Tomex Korniawan (Wakapolda Banten) beserta jajarannya.

Willys Owners Indonesia, 'Carita Charity Gathering 2019'

Brigjen Pol Tomex Korniawan mengatakan, saya sangat surprise dengan kehadiran Willys Owners Indonesia di Mapolda Banten, apalagi kehadirannya di wilayah Banten ini bukan saja untuk senang-senang, tetapi juga untuk menyalurkan bantuan kepada korban Tsunami beberapa waktu lalu.

Willys Owners Indonesia, 'Carita Charity Gathering 2019'

“Senang dan bangga bisa bertemu dengan mereka. Teman-teman WOI ini kan sebuah komunitas yang menjadi bagian dari masyarakat. Kami ingin kedepan ada nilai kebersamaan yang baik diantara pihak komunitas dan pihak kepolisian. Satu pesan saya adalah agar bisa tetap berperilaku yang baik saat mengemudikan kendaraan, karena bagaimanapun keselamatan harus kita utamakan,” kata Brigjen Pol Tomex saat ditemui di Mapolda Banten.

Penyerahan donasi untuk yatim Piatu
Willys Owners Indonesia, 'Carita Charity Gathering 2019'

Sementara Albert Ibrahim, Ketua Panitia ‘Willys Owners Indonesia-Carita Charity Gathering 2019’ mengungkapkan bahwa event ini merupakan yang kedua kalinya digelar oleh WOI di tahun ini. Sengaja memilih jalur Banten ini, karena daerah Banten ada beberapa tempat yang sangat cocok untuk ‘bermain’ dengan mobil Willys. Selain itu, event ini sekaligus kami manfaatkan untuk menyalurkan bantuan kepada saudara-saudara kita yang terkena bencana Tsunami beberapa waktu lalu.

Dari Mapolda Banten, rombongan akan langsung beristirahat di Hotel The Royale Krakatau di cilegon.

“Selain kegiatan diatas, besok kami akan mengunjungi pabrik baja, seperti PT Krakatau Steel, PT Krakatau Posco dan PT Latinusa. Tujuan kami berkunjung ke ketiga perusahaan tersebut adalah untuk mengajak peserta melihat secara langsung pembuatan baja, mulai dari awal hingga akhir,” ungkap Albert.

Hari Kedua Sabtu 6 April 2019

Agenda hari kedua adalah mengunjungi PT. Krakatau Posco, PT.Krakatau Steel dan PT. Latinusa.

PT. Krakatau Posco
PT. Krakatau Steel

Rombongan disuguhi tour proses pembuatan baja di pabrik pembuatan baja terbesar di Indonesia PT. Krakatau Steel.

Factory tour pembuatan baja di PT. Krakatau Steel
PT. Latinusa
Willys Owners Indonesia, 'Carita Charity Gathering 2019'
Konvoi Jeep Willys di dalam area Kawasan Industri Krakatau

Selepas kegiatan edukasi di tiga pabrik industri baja, rombongan langsung menuju lokasi penyerahan donasi yaitu di Kebon Duren jatohan Bojong Bunar. Perjalanan ditempuh selama kurang lebih 1 jam.

Penyerahan donasi yang diwakili oleh Om Albert Ibrahim, Bpk. Bachrul Chairi dan semua perwakilan komunitas Jeep Willys, berupa uang tunai Rp.100juta rupiah dan 1 ton gula kepada Paguyuban Nelayan Obor (PAKUBOR)

Penyerahan diwakili oleh Albert Ibrahim dan Bpk Bachrul Chairi
Acara utama penyerahan donasi kepada Paguyuban Nelayan Obor

Perjalanan dilanjutkan menuju eco wisata Gunung Malang, melihat view pantai dari ketinggian.

menuju gunung malang

Selepas menikmati pemandangan dari ketinggian, dilanjutkan ke area pantai sambolo di area double G resort. Rombongan akan disuguhi dengan pemandangan sunset tepi pantai.

Hari ketiga Minggu 7 April 2019

Pada hari penutupan, difokuskan untuk kegiatan promosi area pantai carita, bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat bahwa pantai carita sudah bisa digunakan kembali untuk wisata keluarga. Peserta menikmati permainan di pantai, bermain jet sky dan banana boat.

Sebagai penutup kegiatan, peserta rombongan akan menikmati makan siang di Kedai seafood tak jauh dari Hotel Patra Comfort Anyer tempat menginap.

Sekilas Willys Owners Indonesia

Pandu Pradana, salah satu Founder WOI mengatakan bahwa paguyuban ini dibentuk bukan seperti klub atau komunitas otomotif lainnya, karena yang bergabung di WOI ini telah memiliki bergabung dengan organisasi pecinta Willys di masing-masing daerah.

Highlight ‘Willys Owners Indonesia-Carita Charity Gathering 2019'

Menurut Pandu, WOI sengaja dibentuk untuk lebih menyatukan para penggemar Willys agar mereka bisa bersatu dan bersaudara meskipun berbeda klub dan komunitas. “Jadi setelah mengikuti acara yang WOI selenggarakan, mereka akan kembali dengan seragam klub masing-masing.

WOI Dibentuk dengan anggota dari berbagai klub pecinta Willys tidak membuat WOI hilang arah. Malah lebih bagus, karena disinilah tempatnya bagi kami semua untuk bertukar pikiran serta diskusi mengenai mobil yang saat ini sudah tergolong langka,” kata Pandu.

Willys Owners Indonesia mengucapakan terimakasih kepada para Sponsor:

  • PT. Krakatau Steel
  • PT. Krakatau Posco
  • PT. Latinusa
  • PT. Indorama
  • PT. AGRI
  • JWK
  • Asia Pasific Fibre

Kepada pendukung acara :

  • Polda Banten
  • Otoblitz.net
  • Auto & Gadget MNCTV
  • Break The Limit UseeTV
  • MarajaTV

Dan kepada para peserta rombongan perwakilan dari komunitas Jeep:

  • Willys Banten Community (WBC)
  • Willys Lampung Community (WLC)
  • Jakarta Willys Club (JWC)
  • Corps Willys Rawakadang (CWR)
  • Jakarta American Jeep (JAJ)

Panitia Kegiatan Carita Charity Gathering 5-7 April 2019 :

Dewan Pembina : Komjen (Purn) Drs. Nanan Soekarna

Dewan Penyelengara : Bachrul Chairi

Panitia penyelenggara :

  • Albert Ibrahim
  • Hadi Aldjoefry
  • Pandu Pradana
  • Aan Darmudjianto
  • Cathy Nyangkal
  • Hengky Irawan
Panitia kegiatan Carita Charity Gathering 5-7 April 2019

Acara ini terlaksana dengan lancar berkat dukungan dan kerjasama tim yang solid dari kita semua.

Terimakasih dan Salam Bersatu Bersaudara.

Posted on: April 7, 2019valkyrie
Show Buttons
Hide Buttons