JEEP GATHERING SOCIAL ACTIVITY

JEEP GATHERING SOCIAL ACTIVITY

Salah satu agenda kegiatan WOI “Manasin Jeep sambil Berbagi” pada awal tahun 2019 ini adalah Jeep Gathering social activity : cisolok-Jawa Barat. Kegiatan ini dilaksanakan bersama dengan komunitas dan club Jeep lainnya berupa penyerahan bantuan pasca bencana untuk korban bencana longsor yang menerjang Kampung Cigarehong, Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin 31 Desember 2018.

Kegiatan sosial ini terselenggara berkat kerjasama dan donasi pribadi rekan-rekan pecinta Jeep dan beberapa club dan komunitas Jeep diantaranya WOI, PPMKI, PPAJI DKI, BWC, JWC, JAJ, CWR, SWK, WAC, MAJ.

Pemberangkatan oleh Bpk Nanan Sukarna

Hari pertama (26 Januari 2019)

Perjalanan di mulai dari Rest Area Cibubur Square pada sabtu, 26 January 2019 pukul 06:30 WIB, dan dilepas dengan wejangan disertai doa oleh Bpk. Nanan Sukarna selaku pembina WOI dan om Albert Ibrahim sebagai perwakilan dari panitia kegiatan.

Tidak hanya jenis Jeep Willys militer yang digunakan oleh kami pada kali ini, ada juga yang menggunakan jenis Civilian Jeep.

Sebanyak 18 unit Jeep menempuh perjalanan selama 5.5 jam untuk menuju Kasepuhan. Setiba di desa SirnaResmi, kami disambut oleh Kepala Adat Kasepuhan Sinar Resmi dan warga setempat.

Perjalanan melalui tol dari Jakarta menuju sukabumi
Menelusuri perbukitan
Tiba di Kasepuhan Sinar Resmi, Desa SirnaResmi

Setelah beramah-tamah sejenak, tim dokter yang juga adalah rekan pecinta Jeep, langsung melayani warga untuk pengobatan gratis.

Bantuan yang di serahkan berupa dana tunai, sembako, peralatan sekolah, uang sekolah untuk anak-anak korban bencana dan juga mengadakan pengobatan gratis untuk warga.

Serah terima bantuan

Hari Kedua (27 Januari 2019)

Pada hari kedua, kami menuju titik lokasi bencana longsor yang berjarak kurang lebih 5Km dari kasepuhan untuk menyerahkan bantuan kepada warga, sedangkan tim dokter melanjutkan kegiatan pengobatan di kasepuhan.

Pengobatan

Untuk menuju lokasi bencana, sangat disarankan menggunakan kendaraan berpenggerak 4 roda (4×4), karena medan yang akan dilalui cukup terjal dan licin dikarenakan hujan. Jalur yang dilalui hanya cukup dilewati satu badan mobil saja dengan sisi tebing dan jurang.

Menuju lokasi longsor
Bersama anak-anak sekitar lokasi

Setiba di lokasi bencana, kami membagikan beberapa bantuan yang bisa kami bagikan secara langsung ke warga. Sebagian bantuan diserahkan melalui Kepala adat Kasepuhan untuk dikoordinasikan lebih lanjut untuk pembagian kepada warga.

kondisi beberapa rumah warga yang tidak tertimbun

WOI mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan para donatur, semoga segala yg diberikan menjadi manfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan.
Terima kasih juga untuk team teknis dan panitia yang telah bekerja tanpa pamrih dalam kegiatan ini.
Dan juga untuk team kesehatan, Dr. Deddy dan Dr. Herry beserta para suster yg telah melakukan pengobatan untuk warga.
Semoga Allah SWT membalas segala amal baik rekan-rekan semua.

Salam Manasin Jeep
Bersatu Bersaudara
Bersama, Bermakna, Bermanfaat

Gallery dokumentasi :

Photo Gallery
Posted on: January 27, 2019valkyrie
Show Buttons
Hide Buttons